TIPS MUDIK AMAN BERSAMA KELUARGA

TIPS MUDIK AMAN BERSAMA KELUARGA

 persiapkan kendaraan.
Sebelum Anda melakukan perjalanan persiapkan kendaraan Anda, baik itu perbaikan atau perawatan berkala. Jangan lupa persiapkan juga peralatan mobil seperti kunci-kunci, dongkrak, tali derek, kotak P3K dan lain-lain.
 jaga kondisi fisik.
Pastikan bahwa sebelum mudik Anda dan keluarga berada dalam kondisi yang fit terutama bagi driver. Jangan sekali-kali bepergian dalam kondisi kurang fit. Lemahnya daya tahan tubuh atau menurunya vitalitas tubuh akan mengurangi daya konsentrasi apalagi bagi yang akan mengendarai mobilnya sendiri.
 Periksa Keadaan Rumah Sebelum Mudik
Pastikan rumah anda dalam keadaan aman. Semua pintu terkunci Jangan lupa nyalakan lampu . Jika rumah anda terdapat CCTV, jangan lupa nyalakan CCTV tersebut untuk menghindari kejahatan sekecil apapun.
 packing barang/muatan dengan benar.
Urutkan barang/muatan berdasarkan tingkat kebutuhan. Yang memiliki kemungkinan sangat besar dibutuhkan saat dalam perjalanan diletakkan di tempat atau posisi yang paling mudah dikeluarkan, agar tidak perlu bongkar muat tiap kali butuh sesuatu.
 Cari tahu informasi mengenai jalur-jalur alternative
Ribuan kendaraan tumpah ruah di jalanan. Dimana-mana macet. Akan sangat membantu kalau kalian tahu jalur-jalur alternatif, yang biasanya relatif tidak seramai dan semacet jalan utama. Walaupun kadang lebih jauh gak masalah.
 catatlah nomor telepon penting
Dengan mengetahui nomor-nomor penting seperti: pos polisi, jasa marga, info jalan tol, jaringan bengkel resmi dan lain-lain, akan sangat membantu jika Anda mengalami masalah di perjalanan.
 Patuhi Rambu – Rambu Lalu Lintas
Patuhilah rambu rambu lalu lintas dengan baik,agar terhindar dari kecelakaan . Selain itu jika anda melenggar lalu lintas tentunya akan membahayakan diri anda sendiri dan orang lain .
 Berdoalah Sebelum Melakukan Perjalanan
Berdoalah sebelum melakukan perjalanan agar senantiasa dilindungi oleh Yang Maha Kuasa. Amin

Selamat Bermudik 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s